Advertisement
Advertisement
Tausiah
Marhaban Yaa Ramadhan

Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan keutamaan. Karena itu sudah selayaknya kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah Swt. atas nikmatnya kembali mempertemukan kita dengan bulan yang mulia ini. Ramadhan disebut sebagai bulan penuh berkah karena di dalamnya terdapat banyak keutamaan, diantaranya: Pertama, Allah Swt. menyediakan ampunan bagi hamba-hambaNya yang melaksanakan shaum dengan keimanan dan keikhlasan. Sebagaimana sabda Rasulullah Saw yang artinya "Siapa yang berpuasa pada bulan Ramadhan dengan penuh keimanan dan keikhlasan maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah berlalu." (HR Bukhari Muslim).

 

 
Iman dan Rasa Aman

”Kebiasaan orang-orang qurays ,(1) melakukan perjalan pada waktu musim dingin dan musim panas. (2) maka hendaklah mereka menyembah Tuhan (Allah) pemilik rumah ini (ka’bah). (3) yang telah memberi makan ketika kelaparan dan memberi rasa aman ketika ketakutan (4).” (Q.S. Al Quraisy (106) ayat 1-4)

 

 
Agenda Ramadhan Keluarga Sakinah
Ramadhan adalah Bulan yang Agung dan Bulan yang penuh berkah. Bulan yang amalan anak Adam dilipat gandakan pahalanya dari sepuluh sampai tujuh ratus kali lipat, di dalamnya (Ramadhan) ada satu malam yang disebut dengan “lailatul qadr” malam yang lebih baik dari seribu bulan. Bulan dimana rezki orang beriman bertambah. Sebauk-bauk mulut orang yang berpuasa, lebih baik disisi Allah dibanding mulut seseorang yang sekalipun harum diberi pangharum tapi tidak berpuasa. Peluang untuk masuk Surga Allah terbuka luas, dan seorang yang melaksanakan shaum Ramadhan boleh memilih dipintu mana dia akan masuk nanti di Surga Allah.
 
 
Bahaya Valentines Day
Dalam suasana hidup yang serba maju-modern dan berkembang dengan teknologi-canggih, cukup memberikan pengaruh kepada kehidupan umat manusia. Ada manusia yang kuat pendiriannya, tidak mudah dipengaruhi dengan berbagai godaan duniawi, dan ada yang mudah tergoda karena dorongan hawa nafsu duniawi.
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 Selanjutnya > Akhir >>

Hasil 1 - 9 dari 34