Advertisement
Advertisement
Training Motivasi & Pesantren Kilat Ramadhan Yayasan Birrul Walidain, Pakansinayan, Bukittinggi
Rabu, 30 September 2009
Sukses!, adalah kata yang sangat diincar semua orang yang punya semangat juang. Kata itu bukanlah hanya milik orang mampu, atau dari keluarga terpandang saja, keluarga seorang petani, malah anak seorang pemulungpun, tidak terkecuali anak-anak yatim dan dhu’afa’ dapat meraih kesuksesan apabila dia mempunyai sikap yang kuat serta kemampuan untuk menghadapi masalah.
 

Orang bijak menyatakan : “siapa yang bersungguh-sungguh akan sukses”. Dan yang lain menyatakan  : “aku tidak punya istilah gagal dalam hidupku”. “Kiat suksesku adalah: “tahu lebih banyak dan bekerja lebih gigih dari orang lain” kata yang lainnya. “Gunakan waktu yang ada semaksimal dan seefektif mungkin, karena dia tidak pernah akan kembali. Berusaha untuk focus dalam studi dan tentukan sendiri masa depanmu”. Itulah sebahagian semangat yang dipicukan dalam Training Motivasi Aitam Yayasan Birrul Walidain, yang dilaksanakan  dari tanggal 23-26 Ramadhan 1430/13-16 September 2009 yang lalu di Nagari Pakansinayan, Bukittinggi, Sumatera Barat.

 

Yayasan Birrul Walidain dibawah pimpinan Ustadz H. Misbach Malim bekerjasama dengan Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Pusat, didukung oleh YBM BRI, LAZIS Dewan Da’wah, Hudaya Safari, Jama’ah Masjid Nurul Iman Komp.BRI Pramuka, RSI Ibnu Sina Bukittinggi, Rumah Puisi Taufiq Ismail dan Yys.Ibu Sumbar, dan Muhsinin lainnya, mengemas acara ini sebagai satu usaha untuk memberikan bekal semangat dan  dorongan untuk sukses bagi anak-anak binaannya. Hal ini mengingat seluruh anak-anak yang dibina yang berjumlah sekitar 80 orang anak yatim dan dhu’afa’, adalah aitam non-panti. Mereka bersekolah sejak dari tingkat SD/MI., SMP/MTs., SMA/MA. dan belasan diantaranya sedang duduk di bangku kuliah.

 

Training Motivasi ini lebih kepada penggalian bakat, ajang berkreasi dan penggalian potensi di kalangan anak-anak, mengemas sekitar 11 materi training; Perjalanan Hidup, Birrul Walidain,  Ikhlash beramal, Kepemimpinan Rasulullah, Ukhuwah Islamiyah, Bijaksana, Kunci Sukses, dan Kenapa Kaum Muslimin Mundur Sementara Umat Lain Maju. Training terlaksana dalam waktu 4 hari yang disajikan dalam bentuk drama pendek, diskusi materi dikalangan peserta, serta pemantapan materi oleh nara sumber. Tiga materi diantaranya, para peserta diajak berkunjung ke RSI Ibnu Sina untuk mendapatkan materi “Bahaya Merokok dan NAVZA”, materi “Mengenal Sifat-sifat Binatang dalam Al-Qur’an” di Objek Rekreasi Panorama Atas Ngarai Bukittinggi dan materi “Membaca dan Usaha Pengembangan Intelektual” di Rumah Puisi Taufiq Ismail di Aia Angek, Padang Panjang. Sukses acara ini tidak terlepas dari Pemandu dan kreasi dari senior-senior anak-anak Birrul Walidain sendiri dibawah koordinasi Rahma Yeny S.Pd.I. dan bimbingan tokoh motivator DR. Saifuddin Bahrum. Fa Syukran lil jami’, jazakumullah khairan katsira. (MM)
 
Image 
Peserta Training Motivasi Yayasan Birrul Walidain Bukittinggi Sumatera Barat
 
< Sebelumnya   Selanjutnya >